Tips

Macet = Kehabisan Waktu untuk Berolahraga.

Halooo, sedikit cerita tentang para pekerja Ibu kota yang sehariannya diterpa kemacetan yang mengakibatkan habisnya waktu tanpa berbuat apa-apa selain ngedumel.

Banyak belajar manajemen waktu setelah berhijrah di ibukota tanpa bapakkota ini, salah satunya adalah habisnya waktu diperjalanan. Mau berangkat kantor harus macet-macetan, pulang dari kantor harus macet-macetan, mau pergi main dihari minggu harus rame-ramean alias penuh banget tempat rekreasi kalo hari libur. Ini bahaya banget sih buat yang jomblo karena nggak bisa gunain waktu buat ketempat lain, tapi untungnya sekarang udah boleh ya nikah dengan teman sekantor. Kalo kata HR tempat saya kerja sih “Disini boleh kok nikah sama temen sekantor, kalo nggka boleh kasian. Nanti susah dapet jodoh. Berangkat macet, pulang macet. Bisa ketemunya cuma sama temen kantor” tapi balik lagi ya jodoh sudah ada yang atur cuy.

Jadi intinya, gimana sih supaya tetap bisa olahraga di Ibukota yang penuh halangan kemacetan ini? Kalo kamu bekerja disalah satu pusat perkantoran seperti Kuningan – Sudirman dan sekitarnya, ini ada sedikit informasi bagaiman untuk bisa mengatur waktu agar tetap bisa berolahraga.

Jadi kalo misal kamu punya kantor didaerah yang macet, biasanya para karyawan ini pulang nunggu nggak macet banget. Nah banyak yang ngabisin waktu untuk diam dikantor atau menyelesaikan kerjaan alias nyicil-nyicil kerjaan. Ada juga yang nongrong di mall terdekat kaya lotte atau mall lain. Tapi lebih bermanfaat buat tubuh kamu jika waktu “sambil nunggu macet”nya digunakan buat olahraga.

Udah banyak karawan yang menggunakan model manajemen waktu ini. Jadi biasanya mereka kekantor sudah lengkap dengan peralatan olahrga seperti sepatu running atau celana olahraga dan kaos atau sejenisnya. Mereka pergi ke sarana olahraga seperti GOR Soemantri kalo kamu kerja didaerah kuningan. Misal kamu pulang kantor jam 17.00, maka kamu bisa stay dikantor dulu sampe abis maghrib. Sehabis ibadaha sholat maghrib kamu bisa jalan kaki ke Gor dan melakukan jogging sampai jam 20.00. Biasanya si hingga pukul 20.00 atau 21.00 WIB para pekerja kantoran ini melakukan jogging atau olahraga sejenis, ya walaupun di jam tersebut belum juga sepi jalanannya, tapi lumayan bisa jalan lah nggak separah kalo resthours, tapi di point ini kalian bisa memanfaatkan waktu untuk berolahraga dan menungu sampe lalulintas cukup senggang.

Aku rasa udah banyak sarana jogging ditengah kota Jakarta jadi para pekerja kantoran yang berhirup pikuk nggak perlu khawatir lagi. Atau jika kamu punya budget yang memadai, kamu bisa ikutan semacam fitnes-fitnes yang banyak di mall-mall.

So, percayalah sehat itu gampang. yang susah itu nonton film Dilan sendirian. (Jokes yang lagi ngetrend).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *