Tips

Tips Olahraga Indoor buat Kamu Si Perempuan Aktif

Sebagai perempuan aktif, biasanya tubuh yang lelah kita jadikan alasan untuk tidak olahraga. Padahal kita paham benar bahwa olahraga adalah investasi jangka panjang kita demi masa tua yang ceria, yakan? Nah kali ini, saya akan berbagi cerita dan tips bagaimana cara menyempatkan waktu olahraga bagi perempuan aktif dan super sibuk.

Kalau kamu mahasiswa aktif dan beralasan nggak ada waktu buat olahraga, maka kamu termasuk orang – orang yang merugi! Kuliah sehari nggak sampe lah 15 jam, paling maksimal banget 4 mata kuliah sehari 12 sks, itupun ngga setiap hari. Sisa waktunya pasti nonton film sambil ngemil di kamar kos nan sempit itu. Padahal, ada banyak olahraga yang kalian bisa lakukan di kamar kos kamu. Begitu juga buat temen – temen yang sudah bekerja, sekitar 12 jam diluar rumah pasti kasur jauh lebih menggoda dari treadmill.

Saya dulu seorang mahasiswa dan sangat aktif baik organisasi fakultas, organisasi universitas, organisasi luar kampus, kegiatan sosial, tim futsal fakultas, sombong ya! Nah, memang itu kegiatan saya saat kuliah. Kalau dilihat dari rentetan kegiatan saya sebagai mahasiswa, begitulah cara saya menyiasati olahraga disela kegiatan kuliah,dengan aktif di kegiatan futsal fakultas. Awalnya sih, iseng biar maksa badan yang gembrot olahraga. Goals mahasiswi kekinian kan, punya badan kayak Yuri SNSD. Selain dengan ikut kegiatan olahraga mahasiswa, kalian juga bisa gabung kelas zumba, aerobic, atau sekedar fitnes-fitnes lucu bareng temen kos, atau bareng temen nongkrong karena biasanya olahraga sendirian itu ngebosenin dan semangat diawal aja. Ngaku!

Nah, kalau kamu kerja kantoran dari pagi sampai sore dimana itulah kegiatan saya sekarang kamu bisa sempetin olahraga di sabtu pagi atau setiap rabu sore. Rabu sore biasanya saya olahraga sepeda statis di rumah, ringan tapi tetap olahraga. Apalagi bisa sambil nonton film atau nonton youtube. Sabtu pagi kamu bisa paksa badan kamu bangun untuk jogging disekitar rumah. Kalau masih mager juga olahraga di luar rumah dan nggak rela olahraga merenggut waktu libur kamu, kamu bisa coba olahraga di ruang kantor dengan bawa barbel kecil di ruangan, sempetin berdiri di ruangan dan jangan terlalu banyak duduk di depan komputer. Coba deh biasakan main komputer sambil berdiri, itu bisa ngurangin sakit punggung juga karena kelamaan berdiri. Kamu juga bisa pake tangga darurat 2-3 lantai pas pulang kantor.

Ada lagi nih tips terakhir buat temen- temen yang berhijab dan ngga terlalu suka olahraga outdoor dan bisa juga buat yang nggak punya alat olahraga dirumah, tips lain yaitu kalian bisa coba olahraga pilates! Gerakannya kalian bisa nonton di youtube. Percayalah, 30 menit pilates keringat kalian sama banyak sama jogging 2 jam. Dulu sebagai anak kos pemalas, (masih) males olahraga outdoor, dan nggak mau ngeluarin uang untuk nge gym di studio itulah olahraga yang saya lakukan. Modal matras di kamar kosan dan kuota internet demi badan yang bugar dan perut rata~

Itu dia beberapa tips untuk kalian yang masih jadiin sibuk sebagai alasan buat ngga olahraga. Masih banyak lagi macam olahraga yang bisa temen – temen jadiin pilihan. Jadi, apa nih olahraga yang biasanya temen – temen lakukann disela kegiatan yang bejibun?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *