Cerita

Menurut kalian, apasih cangkang.id?

Asal mula Cangkang.id itu.. ya seperti yang kalian sudah ketahui sebelumnya ya

tau tau apaan, Bambang!

Pada jaman dahulu, Cangkang.id merupakan sebuah gagasan yang muncul dari dalam diri ciway-ciway yang mempunyai beberapa keresahan yang sama, yaitu mengenai Wanita Berhijab dan Olahraga. Gagasan tersebut dipelopori oleh rekan saya yang lucu-lucu, mereka adalah Tiga Srikandi (Amidiana Abdulkodir; Afidi Zainudin; dan Fiska Nur Kholis) nama disamarkan, tentu saja. Merekalah aktor utama (aktor apa aktris ya enaknya? bodo amat, suka – suka kamu) dibalik berdirinya Cangkang.id yang kece ini.

Nah ini nih, percaya ngga percaya saya pun terlibat dalam berdirinya Cangkang.id ini, di sini (Cangkang.id) saya berperan sebagai Werewolf yang akan terbangun tengah malam dan, okay udahan ya bercandanya. Di Cangkang.id saya memiliki peran sebagai.. sebagai.. sebagai apasih? anggap saja sebagai pemanis lah ya, biar ngga ciway semua, gitu. Udah iya aja, biar cepet.

Jika kalian Wanita, Berhijab, Suka Olahraga, Cangkang.id merupakan sebuah wadah, sarana, wahana, dan tempat ternyaman untuk kalian, untuk menampung seluruh tawa canda, keluh kesah, gundah gulana, bahkan pengalaman dalam hidup kalian, semuanya bisa kalian curahkan disini. Uniknya, bukan hanya kaum hawa berhijab dan suka olahraga saja yang boleh bergabung disini, kami  Cangkang.id merangkul semua golongan yang ingin berbagi pengalaman tentang wanita, olahraga, dan hijabnya dari sudut pandang semua kalangan.

Nah berikut beberapa bait pusisi, hasil wawancara singkat saya dengan, dengan saya sendiri. Simak ya, ini bagian pentingnya, saya berbagi Opini tentang Cangkang.id ini.Yuk!

Tanggapan Anda tentang Wanita, Olahraga, dan Hijabnya ?

 

Yang pertama; Wanita

Ya, jelas. Saya suka Wanita. Normal !

Kedua; Olahraga

Tentu, Saya suka Olahraga.

Dan, Ketiga; Hijab

Maaf, saya tidak berhijab. YAIYALAH. Nggak nanya.

 

Sekali lagi nih ya saya tanya !!!

Apa tanggapan anda tentang Wanita, Olahraga, dan Hijabnya ??!!!

 

Menurut saya, wanita berhijab dan tidak melepas hijabnya saat dia berolahraga itu keren sih. Saya memiliki cukup banyak teman yang berhijab, tapi tidak banyak dari mereka yang tetap mengenakan hijabnya saat mereka berolahraga, itulah kenapa saya respect sama mereka yang tetap berhijab saat berolahraga.

Setiap orang memiliki jalan hidupnya masing masing, termasuk wanita. Ada yang tidak berhijab, ada yang belum berhijab, ada yang berhijab tapi kadang suka lupa pake, ada yang bener bener udah berhijab, ada yang hijabnya fullface?eh entahlah gimana, macem macem lah. Setiap wanita juga memiliki kebiasaan yang berbeda-beda, ada yang suka olahraga, ada yang suka travelling, ada yang suka makan, ada juga yang suka dia tapi dianya engga, banyak macem lah pokoknya.

Untuk yang berhijab dan suka olahraga dengan tetap berhijab, Lanjutkan !

Untuk yang berhijab tapi masih suka dilepas pas olahraga, Gapapa.

Untuk yang belum berhijab, semoga segera diberi hidayah Tuhan, tapi kalo belum, ya sabar.

Untuk yang tidak berhijab, yaudah lah gapapa, aku tetep sayang.

Suka suka kalian aja lah, bodo amat, kenal juga engga.

 

Sekian aja ya jangan banyak-banyak, bingung mau nulis apa lagi.

Nih, ada tambahan sedikit kata berjuta makna;

 

“Untuk mba nya, yang berdiri tegar diatas lapangan,

yang terbalut hijab dengan senyum nan menawan,

sesaat setelah kau lambaikan tangan ke tribun kanan,

hatiku langsung tertawan bahkan sebelum berkenalan.”

-DH-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *