AFC,  news

Performa Gemilang Timnas Futsal Putri Kebanggaan Iran di #AFCWFutsal2018

Foto: AFC

Setelah selesai pertandingan babak semifinal yang dilaksanakan pada 10 Mei 2018, Jepang dan Iran resmi melanjutkan perjalanan ke babak Final #AFCWFutsal2018. Sebelumnya di babak perempat final, Iran mengalahkan Tiongkok dengan skor 4-2. Di babak semifinal Iran menang telak melawan Vietnam dengan skor 5-0, sebelumnya Vietnam mengalahkan Indonesia dengan skor 2-1 di babak perempat final. Yap, Timnas Futsal Putri Indonesia resmi berhenti sampai perempat final diajang #AFCWFutsal2018. Sementara Jepang berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Uzbekistan di perempat final dengan skor 5-1 dan mengalahkan tuan rumah Thailand  dengan skor tipis 2-1.

Foto: AFC

Kembali mengulang final #AFCWFutsal2015 yaitu Jepang VS Iran. Sejak awal Iran memang tampil gemilang, dibuktikan dengan laga pertamanya melawan Turkmekistan dengan skor 14-0, gol dicetak oleh Fatemeh Etadadi, Fatimeh Zaeu, Fareshteh Karimi, Fatemah Papi, Seyedehnastaran Moghimizard, Arezoo Sadaghianizade, dan Sara Shirbeigi. Pada laga selanjutnya Iran kembali mendulang kemenangan melawan Uzbekistan dengan skor 9-2. Dibawah asuhan pelatih Shahrzad Mozafar, pemain tampil apik dan percaya diri untuk mempertahankan gelar juara #AFCWFutsal.

Foto: AFC

Saat laga melawan Tiongkok di perempat final, pelatih Iran mengakui keunggulan Timnas Putri Tiongkok. Setelah berhasil melakukan tekanan pada lawan, baru pemainnya dapat kembali membobol pertahanan Tiongkok. Pada laga semifinal, dengan mudah Iran melibas Vietnam, pelatih Vietnam sendiri yaitu Truong Quoc Tran mengakui pemainnya bermain jelek pada babak pertama. Truong Quoc Tran menuturkan bahwa Iran adalah tim yang kuat sehingga mempengaruhi mental pemain dan berdampak pada permainan yang kurang maksimal.

Selain Timnas futsal Putranya, Timnas Futsal Putri Iran juga merupakan salah satu tim terkuat di Asia. Fareshteh Karami, salah satu pemain kunci Timnas Iran sendiri pernah dinobatkan dalam 10 besar pemain Futsal Putri terbaik saat usai laga #AFCWFutsal2015 lalu.  Akankah Iran meraih kemenangannya kembali di final 12 Mei 2018 mendatang?

Foto: AFC

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *