Issue

Komentar Netizen kepada atlet Asian Games 2018 dan Encouraging Words Comment

Belakangan ini ramai di twitter dan Instagram dari akun twitter @chaoticmiskin yang mendapat tanggapan positif dari pengguna Twitter lain.

“Ayo yang katanya anak twitter positif-positif. Kita bikin project komen encouraging words dan ucapan makasih ke IG semua atlet Indonesia yang main di Asian Games!“ Cuitan akun @chaotimiskin tersebut

Hal tersebut karena beberapa atlet yang belum berhasil mendapatkan emas atau kalah dalam babak penyisihan mendapatkan komentar negatif dari warganet. Hal tersebut memberikan keprihatinan karena seperti yang disampaikan Nadya pada wawancara eksklusif kami bahwa perjuangan untuk menjadi atlet Asian Games 2018 maupun perisiapan latihannya merupakan hal yang cukup berat. Tidak semua orang mampu menjalani.

Menang kalah soal biasa namun apresiasi terhadap atlet sangat diperlukan karena sudah berjuang untuk Indonesia. Sehingga dengan adanya campaign Encouraging words tersebut banyak komentar negatif pada akun instagram beberapa atlet tergerus oleh komentar terima kasih dan semangat dari warganet. Hal serupa juga diserukan oleh sebuah akun instagram penggalangan dana @kitabisacom yang mengunggah konten “Balapan komentar Positif” yang tidak kalah mendapat respons positif juga.

Terkait campaign tersebut juga mendapatkan respons positif dari kalangan artis maupun influencer seperti @Aulion yang terus memberikan semangat positif dan mention ke atlet yang telah berjuang dengan mention pada instagram story-nya.

“Intinya atlet itu tidak minta dihormatin atas apapun, atlet itu kerjanya ya emang bertanding bela negara tidak semuanya bisa kaya kita , jadi tolong di support mau kalah ataupun dapat medali” kata Nadya dalam wawancara bersama tim cangkang.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *